Selasa, 16 Februari 2016

MC Bahasa INDONESIA PERDANA


MC BAHASA INDONESIA 16 PEBRUARI 16





السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرّحمن الرّحيم. الحمد لله الذي أعدّ للمتّقين جنّاتٍ تجرى من تحتها الأنهارُ, والصّلاة والسّلام على من ارسله اللهُ كافةً للنّاس بالتّبشير والإنذار, وعلى اله الأتقياءِ الأخيارِ وأصحابه الأصفياء الأبرارِ مادامت السّمواتُ والأرضُ وما تعاقبتِ الظّلماتُ والأنوارُ. أمّا بعد.

§  Hadrotul kuroma’ wal-fudhola’, para alim Ulama’, yang kami hormati dan taati, wa bil-khusush Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum KH. MOH. BAQIR KHOIRUDDIN  yang kami ta’dzimi.
§  Yang kami hormati para dewan Asatidz, para panitia pelaksana “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1436 Hijriyah” yang telah hadir pada malam hari ini.
§  Tak lupa pula para hadirin, para generasi Islam dan para siswa dan siswi MTs. Raudlatul Ulum – MA As-Sa’adah yang kami cinta dan sayangi.

Sanjung madah syukur, marilah kita persembahkan ke hadirat Sang Maha Bijak, yang telah mentakdirkan kita berkumpul di saat yang tepat, yakni dalam acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1436 Hijriyah”, yang  Insyaallah penuh dengan cahaya barakah ini.
Salam harum penuh pesona, semoga senantiasa Khulud tertuju ke haribaan Baginda Rosul yang tercinta, Nabi Muhammad SAW, yang telak sukses dalam Ekspansi besarnya, mereformasi kelamnya kehidupan jahiliyah, menjadi tatanan kehidupan Ilmiyah, seperti yang kita rasakan saat ini.
Para hadirin yang berbahagia.
Sembari kita telusuri selaksa angan dan setumpuk agenda, untuk memanjakan naluri kita yang tengah bermain-main dengan suasana damai, tentram, gemah ripah lohjinawi.
Alhamdulillah, di malam ini kita bersua kembali dalam satu altar berbarakah, untuk kembali beradu pandang selayang pandang, dalam acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1436 Hijriyah”.
Baiklah para hadirin. Demi menghemat putaran jam berlaju, kami sebagai مقدّم البرناميج, akan membacakan susunan acara yang akan kita gelar pada malam hari ini.

ü Acara Pembukaan, kami persembahkan sebagai acara perdana.
ü Acara yang ke-2, yaitu Alunan Gema Wahyu Ilahi.
ü Sanjung Madah buat Sang Baginda Rosul, kami posisikan pada tangga acara yang ke-3.
ü Acara yang ke-4, yaitu sambutan-sambutan.
ü Acara yang ke-5, yaitu Acara Inti.
ü Clossing Of Ceremony sebagai pemungkas acara.
***
1.      Baiklah para hadirin yang berbahagia, dengan bertawakkal kepada Allah SWT, serta selalu mengharap ridha-Nya, marilah kita buka acara pada malam hari ini, lewat samudera barakah Surotul Fatihah, dengan penuh harap dan damba, semoga acara pada malam hari ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada aral yang menghadang, serta bisa menjadi terapi hikmah bagi kita semua.
على هذه النّيّة وعلى كلّ نيّة صالحة بشفاعة رسول الله صلّى الله عليه وسلّم, الفاتحـــــة
Terimakasih kami sampaikan.
Demikian tadi gapura acara telah kita lewati bersama.
***
2.      Menapaki tangga acara yang ke-2, yaitu Alunan Gema Wahyu Ilahi, yang akan dialunkan oleh Fadhilatul Akh Moh. Nasiruddin Wijaj.
Kepadanya kami persilahkan.
Terimakasih kami sampaikan.
Demikian tadi lantunan kalam ilahi mengalun syahdu di tengah kita, yang melambangkan betapa agung dan mulia kitab suci Al-Qur’an. Dengan harapan semoga kita mendapatkan tetesan barakahnya, sehingga kita dapat menghirup segarnya Sa’idun Fid-dun_ya Wa Sa’idun Fil-akhirah. Amin, amin, ya Mujibas-sa_ilin.
***
3.      Selanjutnya, kita jelang acara yang ke-3, yaitu salam puja buat Baginda Rosul tercinta, yang sengaja kami kemas dengan Alunan Group Hadrah Raudlatul Muhibbin yang akan disenandungkan oleh sosok figure kecil pecinta Rosul, pewaris tunggal suara emas, yaitu Akhuna Moh. Hawasis.
Kepada Akhina Moh. Hawasis  beserta Group hadrah Raudlatul Muhibbin, waktu dan tempat kami persilahkan.
Itulah tadi sanjung madah buat Sang Baginda Rosul, yang terlantun dengan amat merdu, sehingga semilir angin pun turut andil menyejukkan suasana damai malam ini. Kita berharap, mudah-mudahan kita dapat meraih limpahan syafaatnya kelak di Hari Kiamat. Amin ya Robbal ‘Alamin ….
***
4.      Baiklah para hadirin yang berbahagia. Menapaki anak tangga acara yang ke-4, yaitu sekapur sirih dalam acara sambutan-sambutan.
1)  Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ust. Abd. Rajak selaku ketua panitia. Kepada beliau kami haturkan.
Terimakasih kami sampaikan.
2)  Sambutan yang ke-2 akan disampaikan oleh RKH. Moh. Anwar, Lc. M.Th.I selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum. Kepada beliau kami haturkan.
Terimakasih kami sampaikan.
Demikian tadi sekapur sirih yang telah disampaikan oleh Ust. Abd. Rajak dan RKH. Moh. Anwar, Lc. M.Th.I.
Para hadirin yang berbahagia.
5.      Marilah kita memasuki acara yang selanjutnya, yaitu acara inti. Kepada yang bersangkutan kami persilahkan.
6.      Dan kami sebagai Master Of Ceremony, hanya bisa meminta lautan maaf Samudera ampun, atas segala kekhilafan dan kesalahan, baik tutur sapa maupun susunan bahasa. Terimakasih atas segala perhatian.

جزاكم الله أحسن الجزاء, إهدنا الصّراط المستقيم,

ثمّ السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar